Selasa, 10 Januari 2012

Tower Tertinggi di Indonesia


Bila anda menginginkan pendapatan tambahan 
Cara mudah untuk menambah income
 

Signature Tower

Pengusaha Indonesia , Tommy Winata berencana membangun gedung tertinggi ke lima di dunia dengan nama Signature Tower. Demikian yang dilansir Arch Daily hari Jum'at yang lalu. Wakil Direktur Bank Artha Graha, Wisnu Tjandra sebagai orang dekat Tommy membenarkan berita tersebut.

Pembangunan Signature Tower berlokasi di kawasan Sudirman Central Bussiness District. Gedung tersebut akan memiliki ketinggian 638 meter dengan 111 lantai dan akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia serta nomor lima tertinggi di dunia dan dijadwalkan akan selesai dibangun sebelum tahun 2020 nanti.

Tommy Winata menyiapkan dana 1 Milyar dolar atau sekitar 9 trilyun rupiah untuk mewujudkan bangunan yang di puncaknya mrip buah nanas ini. Bangunan ini akan menjadi bangunan mix-use berkelas dunia. 

PT Danayaksa Arthatama Tbk merupakan developer dari pembangunan ini dimana  Tommy Winata tercatat sebagai pemegang saham.

Menara Adhi Karya

Menara Adhi Karya yang mendapat dukungan dari Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk membangun tower 100 lantai sempat mengatakan mundur dalam pengembangan towernya dengan alasan sudah ada yang lebih tinggi. Namun Sang Menteri masih mendorong Adhi Karya untuk meneruskan proyeknya dan berharap agar kedua tower ini bakal bersanding dengan baik.

Kendala Adhi Karya masih dalam proses pembebasan lahan yakni menunggu keputusan Menteri Keuangan dimana lahan tersebut adalah milik pt taspen.

BUMN dan Swasta

Stimulus yang dilakukan oleh Dahlan Iskan untuk membangun tower tertinggi di Indonesia mendapat respon positif dari pengusaha swasta nasional. Ini membuatikan bahwa sebenarnya kita mampu untuk membangun hal yang spektakuler.

Kekawatiran bahwa BUMN yang terlalu besar dapat mengalahkan swasta ternyata terlalu berlebihan. Swasta sebenarnya lebih sigap dan cepat dalam memanfaatkan peluang yang ada. Swasta pasti akan menemukan jalan terbaiknya sehingga Bumn dapat mengisi ruang dimana faktor pelayanan publik lebih dikedepankan dengan tidak mengorbankan nilai profesionalitas.

Kita tunggu Dua tower ini bersanding dan mungkin ada tower-tower lain yang menyusul.

 Bila anda menginginkan pendapatan tambahan 
Cara mudah untuk menambah income

Tidak ada komentar:

Posting Komentar