Rabu, 23 November 2011

Sea Games 26th telah usai

Pesta Olah raga bangsa-bangsa Asia Tenggara kemarin telah resmi berakhir. Pada tanggal 22 November 2011 Wakil Presiden Prof. Boediono berkenan menutup rangkaian arena sea games di Palembang.

Pada sea games kali ini Indonesia memastikan diri tampil sebagai Juara Umum untuk yang ke sepuluh kalinya. Suatu hal yang telah dinanti-nantikan sejak th 1997. titel Juara Umum telah kembali ke rumahnya - welcome home again.

Memenangi Sea Games sebenarnya adalah suatu yang biasa sedang bila tidak memenanginya itulah yang disebut LUAR BIASA. Gelar juara umum kali ini memang terasa lain dari peraihan gelar sebelumnya karena kita sebenarnya telah kehilangan percaya diri lagi dan berusaha untuk bangkit dengan semangat AYO INDONESIA PASTI BISA. Dan hal itu memang bisa diwujudkan dengan mudah bukan?

Setelah Sea Games Berakhir, apakah target kita selanjutnya ?

Target dasar adalah Mempertahankan tradisi gelar Juara Umum Sea games terlebih bila diselenggarakan di Thailand karena Indonesia tidak pernah sekalipun menjadi Juara Umum bila diselenggarakan di negara Gajah Putih itu yang sekarang lahi sedang kebanjiran.

Target selanjutnya adalah bisa bersaing di puncak di kawasan Asia, minimal setelah negara asia timur seperti Cina, Jepang dan korea selatan, Indonesia sudah sepantasnya berada tidak jauh dari peringkat itu.

Target yang paling indah adalah di kancah olimpiade, apakah Indonesia merupakan peserta ang patut diperhitungkan atau hanya sebagai peserta penggembira ? tentu tidak bukan . Melalui bulu tangkis Indonesia harus mentradisikannya dengan cabang yang lain. Prestasi yang setingginya layak dipersembahkan untuk bangsa dan Negara kita.

Apakah kita mampu ? Slogan "AYO INDONESIA BISA" terasa lebih pas untuk digelorakan mulai hari ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar