Minggu, 11 Desember 2011

Barcelona bungkam Real Madrid 3 - 1

Barcelona berhasil menaklukkan Real madrid tadi pagi dengan skor 3 – 1 . Kemenangan ini menunjukkan bahwa kekuatan pasukan Pep Guardiola ini adalah tim terbaik dalam Liga bbva, Spanyol . Apalagi pertandingan ini berlangsung di kandang Real Madrid.

Real Madrid membuka gol pertama melalui Karim Benzema setelah memanfaatkan bola muntah akibat kesalahan kiper barca valdes pada detik ke 21. Gol ini merupakan gol keberuntungan karena bisa memaksimalkan peluang secara sempurna.

Gol balasan Barca tercipta pada menit ke 30 setelah Lionel Messi memberikan umpan kepada Alexis yang sedang dikawal dua pemain tuan rumah. Kiper casillas gagal menahan tendangan dan bola itu masuk ke gawangnya dengan keras.Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, baru tujuh menit berjalan Barcelona kembali membuktikan kedigdayaannya dengan mengungguli Real melalui tendangan keras Xavi mengenai marcello sehingga menulitkan kiper Real dalam menelamatkan gawangnya

Anak Asuh Jose Mourinho berusaha bangkit untuk mengejar ketinggalan namun selalu gagal menyelesaikan setiap peluang yang tercipta. Bahkan pada menit ke 66 el barca melakukan serangan balik yang cepat dan sebuah umpan silang Dani Alves berhasil  dimaksimalkan Cesc Fabregas dengan sempurna. Skor menjadi sangat meyakinkan 3-1.

Serangan dilakukan silih berganti namun hingga akhir pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjangnya.

Keberhasilan ini membuat rekor kemenangan 11 kali berturut-turut terhenti di tangan para punggawa barcelona. Perebutan tahta liga BBVA menjadi semakin panas dan menarik terlebih bila pertandingan el clasico dihelat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar