Rabu, 28 Desember 2011

Usulan Dahlan Iskan capres 2014


Pada hari ini ada wacana dari beberapa politisi dari partai politik besar tentang kandidat Calon Presiden Republik Indonesia 2014 mendatang. Diantaranya datang dari politisi Ulil Abshar Abdalla dari partai Demokrat yang mengusulkan duet Dahlan Iskan - Hatta Rajasa.

Namun demikian, Ketua Umum Anas Urbaningrum mengatakan bahwa Partai Demokrat belum saatnya untuk membahas pencalonan untuk  presiden. Partai Demokrat sedang fokus kepada mensukseskan program kerja kabinet SBY sekarang.

Dukungan kepada Dahlan Iskan juga dilontarkan oleh Politisi PAN  Arya Bima bahwa Sudah memenuhi syarat untuk Dahlan Iskan sebagai calon yang diperhitungkan dalan pilpres mendatang. Sedangkan Partainya Pan masih berpedoman untuk hanya mengusung sang ketua umumnya Hatta Rajasa sebagai Capres mendatang.


Sementara itu tidak ketinggalan Partai Golkar juga membidik dia untuk mendampingi Aburizal Bakrie sebagai wakil presiden . Demikian  ungkap Idrus Makham politisi dari Golkar.


Dahlan Iskan selama ini selama ini selalu menghindar bila diajukan wacana seperti ini. Tentu kita pun harus memaklumi sikap beliau. Karena apakah memang belum saatnya ? Lebih baik membenahi dan mensukseskan apa yang menjadi tugasnya sebagai tugasnya sekarang ini sebagai menteri BUMN.


Harapan penulis semoga konsentrasi pak Dahlan Iskan tidak berubah meskipun wacana ini semakin santer, itu karena Indonesia memerlukan figur pemimpin yang ideal. Juga ada kekuatiran saya kalau Parpol ikut nebeng kepopuleran Pak Dahlan Iskan atau bahkan Parpol cemburu atas kepopulerannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar